Penyerang MU pilihan Fergie

Owen-alySONG-covManchester United menyudahi empat pertandingannya di Asia dengan kemenangan. Pertanyaan yang timbul sekarang adalah, siapa pilihan untuk mengisi lini depan ‘Setan Merah’?

Hangzhou Greentown menjadi korban terakhir MU. Klub China itu dibantai dengan skor 8-2. Sebelumnya, The Red Devils dua kali memukul Malaysia XI 3-2 dan 2-0 serta mengatasi Seoul FC 3-2.

Dari empat pertandingan itu, para penyerang MU bergantian menyumbangkan gol. Michael Owen membintang dengan memborong empat gol, tetapi penyerang-penyerang lain juga tak kalah tajam dengan bergantian membobol gawang lawan.

Wayne Rooney menjebol gawang Malaysia sekali dan Seoul sekali. Dimitar Berbatov membuat dua gol, satu ke jala Seoul dan satu ke jala Hangzhou. Penyerang muda Federico Macheda juga menceploskan dua gol.

Tajamnya penyerang-penyerang MU menghasilkan pekerjaan rumah untuk manajer Sir Alex Ferguson. Tak mungkin menerjunkan keempat penyerang itu secara berbarengan. Fergie harus memilih.

Tampaknya, baru Rooney yang nyaris dipastikan mendapat satu tempat di lini depan. Selain kemampuan mencetak gol, agresivitas dan mobilitas jadi nilai plus penyerang 23 tahun tersebut.

Untuk jadi pendamping Rooney, Fergie mengisyaratkan untuk mengedepankan Owen. Baru berlatih kurang dari sebulan bersama MU, eks striker Newcastle United itu langsung nyetel dan tajam di depan gawang lawan.

“Saya pikir kontribusinya dan penampilannya secara keseluruhan cocok dengan kami. Dia dingin di sepertiga terakhir lapangan. Dia tahu kapan harus lari dan kapan menahan diri,” komentar Fergie tentang Owen di AFP.

Di belakang Owen, Berbatov mengantre. Meski kurang produktif musim lalu, Berbatov tampil cukup baik dalam tur kali ini. Melawan Hangzhou adalah performa terbaik striker Bulgaria itu. Tak cuma mencetak gol, Berba juga jadi rajin menjemput bola serta mau membuka ruang.

Opsi keempat adalah Macheda. Setelah mencuri perhatian di penghujung musim lalu, striker Italia itu juga memperlihatkan penampilan ciamik di tur. Pemuda 17 tahun itu bisa menjadi senjata rahasia bila tiga seniornya macet.

“Kami tidak memainkan Macheda malam ini (melawan Hangzhou), tetapi saya pikir dia menjadi opsi yang kuat,” tutur Fergie.

“Saya pikir perkembangan Macheda, saat bermain di pertandingan sebelumnya, cukup bagus untuk anak berusia 17 tahun. Dia juga punya kemampuan fisik yang mencukupi,” tandas sang manajer.

One Response to “Penyerang MU pilihan Fergie”

  1. do you know? owen tu idola w semasa di liverpol yang juga klub favorit w. jd w kcewa bgt pas tau dia pindah ke MU. n skrng w bingung. mesti berpaling ganti idola lain atau gak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: